KOPA dan TPA Nuurusshadiqah Bina Generasi Muda Baca Al-Qur’an

Avatar

BANDA ACEH – Komunitas Pelita Indonesia (KOPA) adakan kegiatan pembinaan generasi muda di TPA Nuurusshadiqah, Gampong Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (13/11).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Muliadi A Karim SUd selaku Ketua Komunitas Pelita Indonesia tersebut bekerjasama dengan TPA Nuurusshadiqah di bawah pimpinan Sabariah M Yunus.

Muliadi kepada media menyampaikan, kegiatan pembinaan tersebut meliputi tahsin Al-Qur’an, tilawah Al-Qur’an dan shalawat yang dijadwalkan setiap hari Senin hingga Kamis ba’da maghrib sampai pukul 20:30 WIB.

“Bismillah, kita jalankan program ini untuk tahap pertama mulai tanggal 13-30 November 2023. Ada 25 anak usia SD hingga SMA yang ikut kegiatan ini, semoga Allah mudahkan proses ini sampai akhir pelaksanaan,” ujarnya.

Lanjutnya, ia berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi generasi muda itu minimal mereka mampu membaca kitab suci Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai ilmu tajwidnya.

“Harapan kita semoga anak-anak ini minimal mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Lebih sempurna lagi mampu membacanya dengan ilmu tilawah atau irama serta memiliki kemampuan bershalawat secara baik,” tutupnya.