Keuchik Alta Zaini Jadi Kandidat Anugerah Paralegal Justice Award 2024

Avatar

BANDA ACEH – Alta Zaini, Keuchik Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh lolos menjadi kandidat dalam seleksi Anugerah Paralegal Justice Award (PJA) Tahun 2024.

Paralegal Justice Award merupakan anugerah atau penghargaan yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, bagi para kepala desa yang dianggap memiliki kemampuan dalam menyelesaikan masalah non ligitasi atau diluar pengadilan.

PJA dipusatkan di Komplek BPSDM Kemenkumham Cinere Depok dari tanggal 28 Mei hingga 2 Juni 2024 mendatang.

Keuchik Alta Zaini memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh umumnya untuk dapat memperoleh PJA 2024 tersebut. “Saya sudah di Jakarta dan akan mempresentasikan keberhasilan Gampong Lampulo selama ini,” katanya, (29/5/2024).

Ia menjelaskan bahwa selama ini konflik yang pernah terjadi di Gampong Lampulo tidak sampai ke pengadilan. “Semua persoalan dan konflik kita selesaikan di gampong, jangan sampai ke pengadilan,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, Gampong Lampulo juga telah ditetapkan sebagai desa wisata sesuai Surat Keputusan (SK) Wali Kota Banda Aceh serta telah memperbanyak industri UMKM dan peluang tenaga kerja, disamping itu juga melakukan inovasi dengan Kartu Administrasi Lampulo Tertib (KASIPULOT).

Tidak hanya Alta Zaini, dua keuchik lainnya di Aceh yaitu Idrus Saputra Keuchik Gampong Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah dan Taufik Wahyudi Keuchik Gampong Pulo Lawang, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen juga berkompetisi dalam ajang yang sama.

Ayo dukung Keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini dengan cara membuka link berikut https://pja.bphn.go.id/vote, kemudian pilih region 1 dan pilih Kepala Desa Lampulo lalu klik tombol vote.(Hus/Hz)