Ade Surya Harapkan Sinergitas dan Kolaborasi Forkopimda dalam Membangun Kota

Avatar

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya menggelar acara silaturahmi dan jamuan makan malam bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta anggota dewan dan kepala OPD di pendopo, Minggu, 29 Juli 2024.

Acara itu juga digelar untuk menyambut Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh yang baru Teuku Syarafi. Turut hadir Kapolresta Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, Kajari Banda Aceh Suhendri, Ketua DPRK Farid Nyak Umar, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ade mengatakan kehadiran segenap unsur forkopimda pada acara ini adalah bukti nyata dari sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini. “Unsur Forkopimda dan Pemko Banda Aceh telah banyak mencapai prestasi dan mengatasi berbagai tantangan yang ada.”

Menurutnya, sebagai ibu kota provinsi, Banda Aceh memiliki peran strategis dalam berbagai aspek, baik itu pemerintahan, ekonomi, maupun sosial budaya. “Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk terus memperkuat koordinasi dan kerja sama antara seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat demi tercapainya pembangunan Kota Banda Aceh.”

Sebagai Penjabat Wali Kota Banda Aceh, dirinya pun berkomitmen untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi kemajuan kota ini. “Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini, tentunya saya sangat membutuhkan dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak, terutama dalam menjaga stabilitas dan keamanan serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif,” ujarnya.

Tidak lupa, ia menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Banda Aceh akan menyelenggarakan dua agenda besar, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pilkada Serentak 2024. “Kedua acara ini memerlukan persiapan dan perhatian khusus dari semua pihak agar dapat berjalan lancar dan sukses,” ujarnya

“PON Aceh-Sumut adalah kesempatan emas bagi kita untuk menunjukkan potensi dan keunggulan daerah kita di tingkat nasional. Sementara itu, Pilkada serentak adalah momen penting dalam menentukan arah dan kebijakan masa depan daerah kita,” ujarnya lagi.

Ade juga percaya, dengan adanya sinergi yang baik antara eksekutif, legislatif, yudikatif, serta seluruh elemen masyarakat, pihaknya dapat mewujudkan Banda Aceh yang lebih maju, adil, dan sejahtera. “Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, melangkah menuju masa depan yang lebih cerah bagi Kota Banda Aceh.”

Untuk Ketua Pengadilan Negeri Kota Banda Aceh yang baru, pj wali kota mengatakan kehadirannya akan semakin memperkaya khazanah intelektual dan pengalaman di kota ini. “Saya yakin, dengan kepemimpinan beliau, penegakan hukum di Kota Banda Aceh akan semakin berkeadilan dan bermartabat.”

“Akhir kata, saya mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua Pengadilan Negeri Kota Banda Aceh yang baru Bapak Teuku Syarafi. Semoga Allah Subhanu WaTa’ala senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan, dan keberkahan dalam setiap langkah yang diambil,” ujar Ade. (*)