Aminullah Usman Daftar di PAS Aceh untuk Calon Wali Kota Banda Aceh

Avatar

BANDA ACEH – Calon wali kota Banda Aceh dari Partai Amanat Nasional (PAN), H Aminullah Usman SE Ak MM mendaftar penjaringan bakal calon Wali Kota Banda Aceh ke Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh. Rabu, 24 Juli 2024.

Kehadiran Aminullah Usman di kantor PAS Aceh, partai politik lokal yang didirikan oleh kalangan ulama, disambut dengan hangat oleh Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat PAS Aceh, Tu Bulqaini Tanjungan beserta jajarannya, yang menyertai dengan doa shalawat.

Aminullah Usman tidak sendirian saat mendaftarkan diri ke PAS Aceh, dia didampingi oleh Sekretaris DPD PAN Banda Aceh, Rahmat Djailani, Ketua BM PAN Banda Aceh, Zidan Al Hafidh, Anggota DPRK Banda Aceh, Sofyan Helmi, dan juga para tim pendukungnya.

Keberadaan mereka semua di acara pendaftaran ini menunjukkan komitmen untuk memperkuat ukhuwah dan silaturahmi kepada PAS Aceh.

Dalam sambutannya, Aminullah Usman menyatakan tujuan kehadirannya bersama jajaran DPD PAN Banda Aceh dan pendukungnya adalah untuk mempererat tali persaudaraan, yang merupakan nilai yang amat dijunjung tinggi, dan mendaftar sebagai Calon Wali Kota Banda Aceh 2024-2029.

Langkah ini menandai keputusan strategis yang akan membentuk kerjasama politik yang kuat dalam mewujudkan ‘Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah Jilid II’ yang dapat menghasilkan perubahan positif untuk masyarakat Banda Aceh. Ujarnya.

Diharapkan langkah ini membawa keberkahan dan kesuksesan dalam perjalanan dan memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Banda Aceh. Ungkap Aminullah.

Aminullah berharap kepada Tu Bulqaini beserta jajaran PAS Aceh untuk dapat mendukung dirinya maju sebagai calon Wali Kota Banda Aceh 2024-2029, guna bersama-sama mewujudkan ‘Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah Jilid II”, dengan 3 pilar pembangunan agama, ekonomi dan pendidikan.

Aminullah mengakui selama masa jabatan sebelumnya, ia menghadapi tantangan besar dengan munculnya pandemi Covid-19 dari tahun 2020-2022. Pandemi ini membatasi ruang geraknya dalam merealisasikan visi utamanya dan memaksa untuk fokus pada upaya kemanusiaan dan penanganan krisis kesehatan.

Dengan kondisi yang sudah membaik saat ini, Aminullah berkomitmen melanjutkan pembangunan yang sempat tertunda dan membawa Banda Aceh menuju masa depan yang lebih gemilang.

Dengan dukungan penuh dari PAS Aceh, Aminullah Usman menyatakan siap menghadapi tantangan Pilkada 2024 dan bertekad untuk kembali mengabdi kepada masyarakat Banda Aceh dengan penuh dedikasi.

Sementara itu Tu Bulqaini Tanjungan menyambut baik kehadiran Aminullah beserta jajaran ke kantor PAS Aceh, dan ia mengingatkan agar Aminullah harus membaca kembali cara Ibrahim Hasan membangun Aceh. Pesannya.

“Saya mengenal Pak Amin dari beliau masih tinggal dirumah semi permanen, dan saya ingin Pak Amin sukses jika maju, PAN harus jaga Pak Amin,” tegas Tu Bulqaini yang disambut gemuruh tepuk tangan para hadirin.

Alhamdulillah ini berkas pendaftaran Aminullah Usman sebagai bakal calon Wali Kota Banda Aceh pada Pilkada 2024 sudah diterima, sebagaimana berkas calon lainnya, dan untuk para calon kepala daerah yang akan di dukung oleh PAS Aceh akan diumumkan pada Agustus mendatang. Pungkas Tu Bulqaini.