Bakar Semangat Atlet, Kadispora: Bawa Pulang Juara Umum ke Banda Aceh

Avatar

Reza Kamilin: Adik-adik adalah kebanggaan masyarakat Banda Aceh

ACEH TIMUR – Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Banda Aceh, Reza Kamilin SSTP membakar semangat atlet-atlet pelajar Banda Aceh yang akan bertanding di POPDA ke XVII yang digelar di Idi Rayeuk Aceh Timur.

Ia menyebut atlet harus bertanding dengan mengusung rasa bangga mewakili masyarakat Banda Aceh dan membawa pulang juara umum.

“Adik-adik adalah kebanggaan masyarakat Banda Aceh, bertandinglah dengan penuh semangat untuk memberikan hasil terbaik,” ujar Reza Kamilin, Sabtu (6/7/2024) di pemondokan kontingen Banda Aceh yang berlokasi di MIN 1 Aceh Timur.

Para atlet diminta fokus mempersiapkan diri agar dapat tampil prima saat bertanding.

“Adik-adik datang ke sini bawa nama Banda Aceh, kita harus tunjukkan Banda Aceh lebih baik dari peserta lain,” pinta Reza Kamilin.

Ia juga mengingatkan seluruh atlet dan pelatih untuk selalu konsentrasi pada setiap pertandingan, apalagi jika ada atlet yang lolos ke final.

“Harus fokus dan konsentrasi penuh, karena pengalaman di POPDA Meulaboh lalu kita banyak gagal di final, padahal Banda Aceh kontingen yang paling banyak meloloskan atlet ke partai puncak,” ungkap mantan Camat Kuta Alam ini.

Ia mengatakan, saat itu Banda Aceh harus rela menjadi runner up meski meraih total medali lebih banyak dari Pidie yang keluar sebagai juara umum.

Pada POPDA ke XVI di Meulaboh, Kontingen Banda Aceh berhasil meraih total 61 medali, yakni 17 emas, 22 perak, dan 22 perunggu. Hanya selisih 1 medali emas dari Pidie meski mereka hanya mengumpulkan sekitar 40 total medali.

Reza Kamilin kemudian mengatakan, kali ini Kontingen Banda Aceh harus belajar dari kegagalan dua tahun lalu dan ingin memaksimalkan setiap kesempatan untuk meraih juara umum.

Kadispora Reza pastikan akan hadir di setiap partai final semua cabor dan siap mengguyur bonus langsung di arena bagi peraih medali emas, tentunya selain bonus yang telah dijanjikan Pj Wali Kota Banda Aceh.[]