Momentum Tahun Baru Islam, Syech Muharram Berziarah Ke Makam Ulama Besar Syiah Kuala

Avatar

ACEH BESAR – Bakal Calon Bupati Aceh Besar dari jalur perseorangan, H Muharram bin Idris atau yang akrab disapa Syech Muharram, besama Tim Pemenangan Comando Independent For Aceh Besar Satu, melakukan ziarah ke makam Abdurrauf Al Singkili atau yang dikenal dengan Syiah Kuala. Ziarah ini dimaksudkan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, Senin, 08/07/2924.

“Syech Abdurrauf Al Singkili adalah ulama besar yang merupakan Mufti pimpinan ulama masa kerajaan Aceh Darussalam. Tujuan Kami Berziarah kemari untuk mendoakan beliau dan ahli kubur di komplek makam ini, semoga diterima semua amal ibadahnya dan kita mendapatkan pahala dari Allah SWT,” demikian ungkap Syech Muharram yang ditemui saat hendak meninggalkan komplek makam.

Syech Muharram menambahkan, “Selain itu, kehadiran kami untuk memohon kepada Allah SWT, semoga perjuangan mulia ini, demi kemajuan Aceh Besar akan sukses dan terwujud,” jelas suami dari Rita ini.

Syech Abdurrauf Al Singkili merupakan ulama besar Aceh yang pertama di dunia yang menterjemahkan Kita Suci Alqur’anul karim ke bahasa Melayu.

Pada kegiatan ziarah ini, Syech Muharram bersama rombongan melaksanakan Tahlilan dan Doa bersama. Selain itu juga menghadiri jamuan kenduri dari warga Aceh Besar.[YUS]