Penyandang Disabilitas Dukung Aminullah Lanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II

Avatar

Pak Amin sosok pemimpin yang tidak pernah ingkar janji”

BANDA ACEH – Kalangan penyandang disabilitas yang tergabung dalam DPC Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Banda Aceh mendukung H Aminullah Usman SE Ak MM untuk terpilih kembali sebagai Wali Kota Banda Aceh periode 2024-2029.

“Kami kembali mendukung bapak Aminullah Usman sebagai calon Wali Kota Banda Aceh periode 2024-2029, karena kami sudah melihat dan merasakan bahwasanya Pak Amin benar-benar sosok pemimpin yang tidak pernah ikar janji,” kata Ketua DPC Pertuni Kota Banda Aceh M Nur Abdullah, Minggu (30/6/2024).

Menurutnya, memberikan dukungan kepada sosok Aminullah Usman untuk kembali memimpin Kota Banda Aceh sangat beralasan.” Selama pak Aminullah Usman memimpin Kota Banda Aceh periode 2017-2022, perhatian kepada penyandang disabilitas sangat luar biasa bahkan bisa disebut lebih dari 100 persen,”ujarnya kepada media ini.

M Nur Abdullah mengaku pihaknya penyandang disabilitas sangat merasakan kesejahteraan masa Banda Aceh dipimpin Aminullah Usman. “Janji dukungan masa kampanye 2017 di kediaman Gampong Lampaseh Aceh jika terpilih sebagai Wali Kota akan bantu penyandang disabilitas 4 juta rupiah pertahun itu dipenuhi semua selama pak Aminullah Wali Kota,” ucapnya mengenang masa lalu.

Tdk hanya itu kata M Nur Abdullah, Aminullah Usman banyak membantu hal lainnya dalam pemberdayaan penyandang disabilitas, termasuk mengirim peserta kalau ada acara disabilitas ke luar kota, bahkan yang merasakan tidak hanya penyandang tuna netra tapi penyandang disabilitas lain seperti tuna runggu dan tuna daksa yang jumlahnya mencapai 192 orang.

“Menurut kami pak Aminullah Usman mudah untuk berkomunikasi, merangkul dan mau berdikusi dengan siapa saja termasuk dengan kami penyandang disabilitas, sehingga sangat beda dengan orang lain kalau sudah ada jabatan,”tuturnya.

Begitu juga akses ke pendopo Wali Kota Banda Aceh di kawasan Blang Padang lewat program zikir yang diadakan setiap jumat malam sangat bermanfaat, disamping untuk beribadah kepada Allah SWT juga dapat bersilaturahmi langsung dengan Wali Kota, belum ada pada masa Wali Kota-Wali Kota sebelumnya.

Begitu juga kalau ada berbagai kesibukan juga tetap beliau direspon jika ditelepon atau pesan WhatsApp. “Untuk itu kami keluarga besar Pertuni dan penyandang disabilitas siap mendukung dan memperjuangkan, sembari berdoa untuk kemenangan pak Aminullah Usman di Pilkada November 2024 mendatang menuju Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah jilid II,” pungkasnya.(*)