Reza Kamilin SSTP, Pejabat Berprestasi dan Multitalenta

Avatar
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Reza Kamilin, SSTP bersama istri Febi Mutia dan dua putranya.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Reza Kamilin, SSTP bersama istri Febi Mutia dan dua putranya.

Sukses Bawa Gampong Lhong Raya ke Istana Negara dan Banda Aceh Juara Umum POPDA XVII

BANDA ACEH – Reza Kamilin SSTP, merupakan salah satu kepala dinas dengan berbagai prestasi dalam menahkodai Organisasi Perangkat Daerah. Redaksi NBA pun mencoba mengulas sepenggal kisahnya dalam perjalanan panjang yang membanggakan, dari mengemban amanat sebagai Camat Banda Raya hingga menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh.

Suami dari Febi Mutia yang dikaruniai dua putra tampan ini dikenal sebagai sosok pemimpin yang selalu berprestasi dimanapun ia ditempatkan, dengan berbagai talenta yang ia miliki, Reza Kamilin berhasil membawa pulang Piala Bergilir Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XVII 2024 ke Kota Banda Aceh setelah penantian panjang selama 12 tahun.

Prestasinya yang gemilang tersebut berhasil membawa Kontingen Kota Banda Aceh meraih juara umum pada POPDA ke XVII yang berlangsung di Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Tak tanggung-tanggung, selama pagelaran POPDA ke XVII berlangsung, Reza Kamilin selalu hadir di setiap partai final seluruh cabor dan mengguyur bonus langsung di arena bagi para peraih medali emas.

Pj Sekda Provinsi Aceh, Azwardi menyerahkan piala bergilir juara umum POPDA ke XVII kepada Pj Sekda Banda Aceh, Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banda Aceh, Reza Kamilin.

Pj Wali Kota Banda Aceh pun mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian para pelajar yang telah mengharumkan nama Banda Aceh di POPDA XVII. “Piala bergilir yang kita bawa pulang dari Aceh Timur ini merupakan penantian 12 tahun. Terakhir kali juara umum Kota Banda Aceh diraih pada tahun 2012 ketika menjadi tuan rumah. Saat itu, atlet-atlet kita berhasil merebut juara umum dengan raihan 8 medali emas,” ujar Pj Wali Kota.

Pj Wali Kota Banda Aceh juga menegaskan bahwa kesuksesan Banda Aceh meraih juara umum di POPDA XVII dengan raihan 41 medali emas tersebut, tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan secara terus-menerus oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Reza Kamilin yang berkerjasama dengan seluruh cabor dan pihak-pihak lainnya.

Tak hanya sampai disitu, selain sukses dalam bidang olahraga, Purna Praja STPDN XIV ini juga terbukti mampu memimpin dengan baik ketika menjabat sebagai Camat Banda Raya. Dimasa itu, Reza Kamilin sukses membawa Gampong (Desa) Lhong Raya meraih prestasi yang gemilang, sehingga berhasil membawa perangkat Gampong Lhong Raya menghadiri pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di Gedung DPR RI, Senayan, dan peringatan HUT Proklamasi di Istana Negara, Jakarta, Sabtu 17 Agustus 2019.

Pencapaian luar biasa tersebut berhasil didapat karena Gampong Lhong Raya dinobatkan sebagai juara pertama Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh pada tahun 2019, dari 6497 Gampong yang ada diseluruh Aceh, Lhong Raya menjadi yang terbaik dan penghargaan pun kembali ke Kota Banda Aceh dimasa itu.

Keuchik Lhong Raya, Zulfikar SE bersama Camat Banda Raya, Reza Kamilin, SSTP foto bersama usai Gampong Lhong Raya ditetapkan sebagai juara pertama Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh tahun 2019.

Reza Kamilin adalah contoh nyata dari sosok pemimpin yang tidak hanya memiliki kemampuan organisasi yang kuat, tetapi juga dedikasi yang tinggi dalam menginspirasi dan membawa masyarakat menuju kesuksesan.

Semoga prestasinya terus menginspirasi banyak orang dan membawa dampak positif bagi kemajuan Kota Banda Aceh.***