Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMP Negeri 11, Ini Pesan Kapolsek Ulee Lheue

Avatar

BANDA ACEH – Kapolsek Ulee Lheue, AKP Aiyub sosialisasikan bahaya narkoba di SMP Negeri 11 Banda Aceh sebagai bagian dari upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi muda. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (16/7/1014) di Musalla setempat.

AKP Aiyub memimpin kegiatan tersebut dengan memberikan pemahaman mendalam tentang bahaya narkoba kepada para siswa. Dalam sambutannya ia menekankan pentingnya peran generasi muda dalam memerangi peredaran narkoba di lingkungan sekitarnya, serta dampak negatifnya terhadap kesehatan dan masa depan para pengguna.

Lanjut Aiyub menjelaskan, berbagai jenis narkoba yang sering ditemui di masyarakat, serta memberikan pemahaman mendalam kepada para siswa tentang cara-cara untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan menolak tawaran dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan guru yang juga mendukung upaya polisi dalam memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada anak-anak. Mereka berharap bahwa sosialisasi ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran yang kuat dan membuat para siswa lebih waspada terhadap godaan narkoba di sekitar mereka.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran para siswa tentang bahaya narkoba, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang bijak dan menghindari penyalahgunaan narkotika. Langkah-langkah konkret seperti ini diharapkan dapat membentengi generasi muda dari ancaman bahaya narkoba dan menjaga masa depan mereka yang cerah

“Semoga harapan orang tua, anaknya sudah melanjutkan jenjang pendidikan di tinggat SMP dapat meninggalkan semua sifat dan watak masa SD nya, semakin dewasa maka semakin bijaklah dalam berkehidupan baik disekolah, rumah maupun lingkungan tempat tinggal,” tutur Aiyub.

Selain Kapolsek, turut menjadi pemateri diantaranya Wakapolsek Ulee Lheue, Ipda Bahtiar dan Kanit Binmas Aiptu Anwar.