Zulkifli Hasan Kukuhkan Pasangan Aminullah – Afdhal

Avatar

Sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH – Ketua Umum DPP PAN, Dr H Zulkifli Hasan SE MM mengukuhkan H Aminullah Usman SE Ak MM dan Afdhal Khalilullah Mukhlis BSc (Hons) MT sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2024-2029, di Komplek perumahan Kementrian Widya Chandra Jakarta Selatan, 1 Juli 2024.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Sekretaris Jenderal PAN, H Eddy Soeparno SH MH, Wakil Ketua Umum PAN, H Yandri Susanto SPt beserta para tamu undangan lainnya.

Surat keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN) Nomor :PAN/A/Kpts/KI-SJ/189/Vll/2024 Tanggal 2 Juli 2024 ditanda tangani oleh Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno Sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jendral DPP PAN.

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Aminullah-Afdhal (Amal) menyampaikan terimakasih kepada Ketum PAN Zulkifli Hasan beserta jajaran DPP PAN, atas pengukuhan yang disertai penyerahan SK ini. Serta terimakasih juga atas dukungan dan bimbingan dari DPW PAN Aceh sehingga pasangan Amal hari ini dapat resmi ditetapkan sebagai paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh dari PAN.

Zulhas sapaan akrab Ketum PAN meminta pasangan Amal untuk mengerahkan moril dan materil serta kerja keras untuk meraih kemenangan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota di ibukota Provinsi Aceh.

Aminullah dan Afdhal atau pilih Amin lebih Afdhal merupakan kolaborasi senior dan milenial yang sangat tepat untuk mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah kedepan. Katanya.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, sosok Aminullah Usman sangat dikenal saat ia memimpin Bank Aceh, dimasa Aminullah menjadi Dirut Bank Aceh, ia mampu angkat Bank Aceh menjadi Bank sehat dengan aset melejit dari Rp660 M menjadi Rp13 T, dan atas berbagai pengalaman serta sepak terjangnya dalam memimpin, Aminullah merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Provinsi Aceh periode 2017-2022 yang berhasil meraih 120 penghargaan dari Daerah, Nasional dan Internasional atas dedikasi kinerja baik selama memimpin Kota Banda Aceh.

Sedangkan Afdhal sendiri merupakan sosok milenial berpengalaman yang jiwa kepemimpinannya sudah teruji. Pria kelahiran 3 Desember 1988 di Trienggadeng, Pidie Jaya itu telah mengemban berbagai posisi penting dan strategis di berbagai organisasi, baik organisasi sosial dan pergerakan.

Di Banda Aceh, Afdhal pernah memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banda Aceh periode 2016-2019. Selebihnya, Afdhal berkarier di level Provinsi Aceh di sejumlah organisasi, seperti di Nahdlatul Ulama (LPNU) periode 2021-2026, Afdhal dipercaya sebagai Wakil Ketua Lembaga Perekonomian.

Sebagai seorang pengusaha muda, Afdhal juga didapuk menjadi Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh periode 2019-2022 dan Wakil Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Aceh periode 2017-2020.

Selain itu, Afdhal juga bergerak di bidang sosial. Ia merupakan Founder FamilySehat. com. Nama Afdhal tentu tidak asing lagi bagi pengurus Dompet Duafa yang mengelola Rumah Singgah Pasien Duafa.

Tentunya dengan berbagai sepakterjangnya tersebut diharapkan mampu membangkitkan semangat kepemudaan dan milenial untuk berkembang. Pungkas Zulhas.

Paslon Amal akan segera membentuk tim sukses dan menyusun visi dan misi untuk membangun Banda Aceh yang gemilang dan sejahtera. Ujar Aminullah Usman yang di Aamiinkan Afdhal. Amal mohon doa dan dukungan dari warga Kota Banda Aceh untuk bersama-sama mewujudkan Banda Aceh yang gemilang dan sejahtera di masa depan.

Sementara itu, sekretaris DPD PAN Banda Aceh Rahmat Djailani yang dikonfirmasi media ini mengatakan, pengukuhan pasangan Aminullah-Afdhal sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh dari PAN masih bisa berubah, dan itu belum final.

“Pengukuhan tersebut masih bisa berubah apabila calon Wakil Wali Kota Afdhal Khalilullah tidak berhasil mendapatkan dukungan partai politik selain PAN, dan jika itu terjadi maka PAN akan mengusung calon Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama calon Wakil Wali Kota lainnya.” Terang Rahmat.