Ribuan Massa Antar AMIN ke KIP Banda Aceh

Avatar

Luncurkan program bantu rakyat “peng rakyat puwoe keu rakyat”

BANDA ACEH – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Pilkada 2024, H Aminullah Usman SE Ak MM dan H Isnaini Husda SE, telah resmi menggelar deklarasi bersama dengan dukungan enam partai pengusung dan ribuan massa pendukung pasangan dengan jargon AMIN.

Paslon AMIN didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Partai Generasi Aceh Besaboh Betaat dan Takwa (GABTHAT), serta Partai Gelora. Ribuan warga kota terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan deklarasi pasangan AMIN yang dilaksanakan pada Selasa, 27 Agustus 2024, di Gedung Amel Convention Hall, Ulee Kareng, Banda Aceh.

Dalam orasi politiknya, Aminullah Usman yang didampingi oleh Isnaini Husda menegaskan komitmen mereka dalam membawa visi bersama untuk menjadikan Banda Aceh sebagai “Kota Islami, Gemilang, dan Berkelanjutan”. Dengan menyatukan gagasan dan tekad dalam mewujudkan visi tersebut, pasangan calon AMIN bertekad untuk menghadirkan perubahan positif dan kemajuan yang berkelanjutan bagi masyarakat Banda Aceh, salah satunya adalah program bantu rakyat “Peng rakyat puwoe keu rakyat”

Deklarasi pasangan calon AMIN ini memberikan semangat baru dan optimisme bagi pendukung serta masyarakat Banda Aceh secara keseluruhan. Dukungan dari berbagai partai politik dan massa pendukung yang begitu masif menjadi pijakan kuat bagi pasangan ini untuk melangkah menuju tahapan selanjutnya dalam perhelatan Pilkada 2024.

Aminullah-Isnaini memohon doa dan dukungan seluruh tim pemenangan paslon AMIN dan para partai pengusung agar dapat bersama-sama mewujudkan “Banda Aceh Kota Islami, Gemilang, dan Berkelanjutan”. Ujarnya yang disambut teriakan “Aminkan Banda Aceh” oleh ribuan hadirin.

Usai deklarasi, Aminullah-Isnaini diantarkan oleh ribuan pendukungnya dan partai politik pengusung mendaftar sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh.

Tiba di KIP Kota Banda Aceh pada pukul 11.30 WIB, paslon AMIN disambut dengan alunan musik tradisional Aceh, Serune Kalee, yang semakin menghidupkan suasana.

Setelah disambut oleh Ketua KIP Banda Aceh beserta jajarannya, pasangan AMIN bersama pengurus partai pengusung diarahkan ke lantai dua kantor KIP untuk melanjutkan proses pendaftaran. Di sana, mereka menyerahkan 10 dokumen pendaftaran yang telah dipersiapkan sebelumnya, termasuk syarat-syarat administratif dan dukungan resmi dari partai-partai pengusung.

Proses pendaftaran berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Setelah penyerahan dokumen, Ketua KIP Banda Aceh menyampaikan apresiasinya kepada pasangan AMIN dan para pendukung yang telah menjaga ketertiban selama proses pendaftaran berlangsung. Ia juga mengingatkan bahwa tahapan berikutnya dalam Pilkada ini akan memerlukan kerja keras dan komitmen dari semua pihak.

Sementara itu Aminullah Usman, dalam sambutannya setelah menyerahkan dokumen pendaftaran, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pendukung dan partai politik pengusung yang telah mempercayakan dirinya bersama Isnaini Husda untuk maju dalam kontestasi Pilkada Banda Aceh.

“Dukungan ini adalah amanah yang sangat besar, dan kami berkomitmen untuk bekerja keras membawa Banda Aceh ke arah yang lebih baik,” ujar Aminullah dengan penuh semangat.

Ditempat yang sama, Isnaini Husda menambahkan bahwa mereka telah menyiapkan berbagai program strategis untuk membawa perubahan yang signifikan bagi Banda Aceh, terutama dalam bidang ekonomi, pendidikan, dan kesejahteraan sosial.

“Kami ingin memastikan bahwa Banda Aceh menjadi kota yang maju dan sejahtera, di mana semua warganya dapat merasakan manfaat dari pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Isnaini.

Dengan resmi mendaftarnya paslon AMIN ke KIP Banda Aceh, langkah mereka untuk mengikuti Pilkada 2024 kini semakin dekat. Para pendukung yang mengiringi mereka pun terlihat semakin antusias, dengan harapan besar bahwa pasangan ini akan mampu memenangkan hati warga Banda Aceh dan membawa perubahan yang diidamkan oleh banyak orang.