Bapera Banda Aceh Deklarasi Dukung AMIN

Avatar

BANDA ACEH – Dukungan untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh nomor urut 3, Aminullah – Isnaini (AMIN) terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Kota Banda Aceh yang resmi mendeklarasikan dukungan kepada paslon AMIN untuk memenangkan Pilkada Kota Banda Aceh 27 November 2024. 

Deklarasi dukungan kepada Aminullah-Isnaini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Bapera Kota Banda Aceh, Hendri Purnama bersama para pengurusnya yang dihadiri langsung oleh Aminullah Usman didampingi Ketua Penggalangan Dukungan dan Relawan, Fauzan serta Ketua Humas dan Protokoler, Aditya di Posko Pemenangan AMIN, Jalan Sultan Iskandar Muda, Meuraxa Kota Banda Aceh, Minggu (29/9/2024).

Hendri mengungkapkan, dukungan Bapera Kota Banda Aceh kepada paslon AMIN nomor urut 3 merupakan aspirasi dari akar rumput pengurus Bapera di sembilan Kecamatan se-Kota Banda Aceh yang berjumlah 500 orang, yang menginginkan Ketua Dewan Pembina Bapera Aminullah Usman dapat melanjutkan memimpin Kota Banda Aceh.

“Hal tersebut tentunya bukan tanpa sebab, Pak Amin merupakan pemimpin yang telah berhasil mengubah wajah Banda Aceh, selama menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, Aminullah berhasil mencatatkan pencapaian signifikan dalam sektor pembangunan dan ekonomi. Salah satu prestasi yang paling menonjol adalah keberhasilannya dalam membangkitkan sektor UMKM yang didominasi oleh anak muda. Jumlah UMKM di Banda Aceh meningkat dari 8.900 unit pada tahun 2016 menjadi 17.300 unit pada akhir masa jabatannya pada Juli 2022.” Ungkap Hendri.

Selain itu, hasil dari para pengurus Bapera dilapangan yang melakukan pertemuan door to door dalam menyerap aspirasi masyarakat, banyak yang menginginkan Aminullah untuk kembali memimpin kota, mereka berharap Aminullah dapat melanjutkan program-program nya yang pro rakyat, seperti santunan meninggal dunia, santunan melahirkan, pembangunan rumah duafa dan bantuan modal usaha. Terang Hendri.

Jadi tidak ada alasan bagi DPD Bapera Banda Aceh untuk tidak mendukung memenangkan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh nomor urut 3, Aminullah – Isnaini (AMIN) di Pilkada Banda Aceh 27 November 2024. Pungkas Hendri.

Sementara itu Aminullah Usman, mengapresiasi dukungan dari DPD Bapera Kota Banda Aceh dan segenap anggotanya. “Alhamdulillah berbagai arus dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir kepada paslon AMIN, dan malam ini dukungan datang dari DPD Bapera Kota Banda Aceh yang semakin menguatkan paslon AMIN.”

Kepada Bapera Aminullah mengungkapkan dirinya kembali maju sebagai calon Wali Kota Banda Aceh untuk melanjutkan pembangunan yang telah ia rintis, terutama dalam bidang pemberdayaan UMKM dan menuntaskan seluruh program yang tertunda akibat pandemi Covid-19, dengan mengusung visi mewujudkan ‘Banda Aceh Kota Islami, Gemilang dan Berkelanjutan’.

Aminullah berharap, dukungan yang hadir dari Bapera Banda Aceh, dirinya dapat kembali memimpin kota ini dan mewujudkan visi serta misi yang telah dirancang untuk kemajuan Banda Aceh. “Ini adalah tanggung jawab besar, dan saya siap untuk melaksanakannya dengan penuh dedikasi,” ujar Aminullah yang diaminkan para pengurus Bapera yang hadir.

Aminullah mengungkapkan cita-citanya saat ini yaitu menjadikan kepemimpinan sebagai bagian dari ibadah, yaitu dengan dapat mensejahterakan masyarakat, membantu para pelaku UMKM, melanjutkan pembangunan rumah duafa, memberi perhatian penuh kepada anak-anak yatim, dan tentunya mendukung seluruh kegiatan yang memberikan dampak langsung kepada kesejahteraan ekonomi masyarakat. Tutup Aminullah.