KIP Banda Aceh Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Avatar

BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KIP Banda Aceh Yusri Razali tersebut, berlangsung di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Senin (23/9/2024) malam.

Dalam pengundian tersebut, pasangan Illiza Sa’aduddin Djamal dan Afdhal Khalilullah mendapatkan nomor urut 1. Pasangan Zainal Arifin dan Mulia Rahman mendapatkan nomor urut 2, disusul oleh pasangan Aminullah Usman dan Isnaini Husda yang mendapatkan nomor urut 3. Terakhir, pasangan Irwan Djohan dan Khairul Amal mendapatkan nomor urut 4.

Ketua KIP Banda Aceh, Yusri Razali, menyatakan bahwa pengundian nomor urut ini dilakukan secara transparan dan terbuka sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dengan telah ditetapkannya nomor urut pasangan calon, tahapan selanjutnya merupakan kampanye yang diharapkan akan berlangsung dengan tertib. Masyarakat Kota Banda Aceh diminta untuk ikut serta menyukseskan Pilkada tahun 2024 ini dengan tetap menjaga suasana kondusif dan mengedepankan nilai-nilai demokrasi.

“Kita harap seluruh proses ini berjalan dengan baik dan lancar, serta semua pihak bisa menjaga semangat demokrasi dan warga ikut berpartisipasi menyukseskan Pilkada ini,” ujarnya.

Acara pengundian nomor urut ini selain dihadiri unsur Komisioner KIP Banda Aceh, juga tampak sejumlah berbagai elemen penting, termasuk Dandim 0101/KBA, Kajari Banda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Ketua MPU Banda Aceh, Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh, Kepala BNNK Banda Aceh, dan Kepala Kesbangpol Kota Banda Aceh yang turut menyaksikan prosesi pengundian nomor urut yang tentunya menambah legitimasi dan kredibilitas pelaksanaan pleno tersebut tersebut.

Begitu juga tampak hadir meramaikan pimpinan Partai Politik pendukung keempat Paslon Wali Kota dan Wawalkot Banda Aceh untuk periode 2024-2029 serta para kader dan pendukungnya. (posaceh)