Muhammad Zidan Al Hafidh Legislator Termuda Banda Aceh 

Avatar
Anggota DPRK Banda Aceh masa jabatan 2024-2029, M Zidan Al Hafidh, S.Ked, MM salam komando bersama Ketua DPD PAN Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM
Anggota DPRK Banda Aceh masa jabatan 2024-2029, M Zidan Al Hafidh, S.Ked, MM salam komando bersama Ketua DPD PAN Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM

BANDA ACEH – Muhammad Zidan Al Hafidh SKed MM, resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh pada Rabu, 11 September 2024. Acara pelantikan berlangsung di Gedung DPRK Banda Aceh, Jalan Tgk Abu Lam U, dan menjadi momen penting dalam perjalanan politik Zidan, yang mencatatkan dirinya sebagai legislator termuda di Banda Aceh.

Dari 30 anggota dewan yang dilantik, Zidan, yang juga menjabat sebagai Ketua Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh, hadir dengan membawa semangat dan ide-ide segar untuk masyarakat Banda Aceh.

Dengan latar belakang akademis di bidang kesehatan dan manajemen, Zidan menyatakan kesiapannya untuk mengabdikan diri di dunia politik, serta menyuarakan aspirasi rakyat, khususnya generasi muda dan masyarakat kecil.

“Sebagai bagian dari generasi muda, saya berkomitmen untuk mengusung gagasan-gagasan yang relevan dengan perkembangan zaman. Saya berharap bisa mewujudkan perubahan nyata bagi Banda Aceh, sambil tetap menjaga nilai-nilai budaya dan agama,” ungkap Zidan usai pelantikannya.

Zidan, putra dari mantan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menegaskan bahwa dirinya akan menjadi wakil rakyat yang visioner dan inovatif. Mengambil inspirasi dari pengalaman ayahnya dalam pemerintahan, ia berharap dapat memberikan kontribusi nyata melalui kebijakan yang berpihak pada rakyat, terutama di sektor pembangunan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi.

Di akhir pernyataannya, Zidan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh rekan dan kerabat yang telah mendukungnya selama ini. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan terukirnya sejarah baru di Kota Banda Aceh. Semoga kita bisa bersama-sama mewujudkan Banda Aceh yang lebih baik, dan memberi perhatian kepada masyarakat kecil khususnya,” tutupnya dengan penuh syukur.(Her)