Pj Gubernur Ingatkan PLN saat Opening Ceremony PON XXI : Jangankan Mati, Berkedip Pun Tak Boleh

Avatar

BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si mengingatkan PLN agar memastikan aliran listrik di Aceh tidak padam lagi selama PON berlangsung, terutama di Stadion Harapan Bangsa (SHB) saat opening ceremony pada 9 September 2024.

“Tag line PLN itu jangankan mati, berkedip pun gak boleh,” kata Safrizal saat memandu rapat koordinasi dengan seluruh Ketua Bidang PB PON XXI wilayah Aceh dan seluruh pemangku kebijakan terkait, di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Sabtu, (7/9/2024).

Dalam rapat tersebut hadir juga Pangdam Iskandar Muda Niko Fahrizal, Kapolda Aceh Achmad Kartiko, dan Ketua Komisi V DPRA M. Rizal Falevi Kirani.

Safrizal mengatakan, selain mengganggu suasana acara, gangguan listrik juga bisa membuat sejumlah sarana seperti sound system dan lighting rusak.

Selain di SHB dab venue pertandingan, Safrizal juga meminta PLN agar memastikan arus listrik tidak terganggu di Bandara. Sebab sangat penting untuk kelancaran lepas landas maupun mendarat pesawat.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur juga meminta penjelasan langsung kepada pihak PLN terkait padamnya listrik di sejumlah wilayah di Aceh pada Jumat siang kemarin (6/9/2024). Ia berharap kejadian serupa tidak lagi terjadi selama PON berlangsung.

Selain soal kelistrikan, dalam Rakor tersebut Pj Gubernur juga mengecek progres kerja dan kendala kepada setiap ketua bidang PB PON selama sejumlah pertandingan PON berlangsung. Mulai dari transportasi, konsumsi, kesehatan, opening ceremony hingga pertandingan.

Untuk diketahui, sejumlah pertandingan PON XXI Aceh Sumut di wilayah Aceh sudah dimulai sejak tanggal 29 Agustus lalu. Pada 9 September nanti akan digelar opening ceremony yang dibuka Presiden Joko Widodo. Ribuan atlet dan official dari 39 provinsi sudah tiba di Aceh. []