Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Tinjau RSUDZA

Avatar

BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, mendampingi Presiden RI Joko Widodo, bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, saat meninjau Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin, Senin (9/9/2024).

Mengetahui kehadiran orang nomor satu di RI itu, seribuan keluarga pasien yang ada di RSUDZA langsung merangsek mendekati. Senyum khas Presiden Jokowi menyapa ramah. Beberapa yang beruntung, dapat berswafoto ria dengan Presiden. Sedangkan beberapa yang lain terlihat tersenyum puas karena mendapat baju yang diberi Presiden.

Para bocah juga tak kalah bahagia. Bocah usia sekolah mendapatkan paket buku tulis, sedangkan para balita mendapatkan paket khusus dari Presiden. Sementara itu, untuk Lansia, Presiden membagi sepaket besar bahan pokok.

Usai meninjau fasilitas RSUDZA, Presiden mengapresiasi pelayanan di rumah sakit yang menjadi rujukan utama di Aceh itu.

“Luar biasa, pelayanan kesehatan di sini, mencapai 2 ribu pasien setiap harinya. Ke depan tentu perlu diperluas dan ditambah tempat tidurnya agar lebih banyak pasien bisa dilayani,” ujar Presiden.

Untuk membantu RSUDZA meningkatkan pelayanannya, Presiden juga telah membantu menambah beberapa fasilitas tambahan. “Tadi yang kita bantu dan sudah sampai itu Cath lab dan yang akan datang berikutnya itu MRI dan CT Scan,” imbuh Presiden.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi hadir ke Aceh dalam rangka membuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut, malam nanti ba’da Isya, di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya.

Namun seperti biasa, Presiden Jokowi tidak pernah menyia-nyiakan kunjungannya di setiap daerah. Hari ini, usai mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Presiden Jokowi langsung bertolak Pintu Tol Baitussalam, untuk meresmikan fungsionalnya Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh).

Sebagaimana diketahui, Tol Sibanceh merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang digagas oleh Presiden Jokowi. Jika sudah selesai seluruh ruasnya, Tol Sibanceh akan terhubung dengan Tol Trans Sumatera, hingga ke Lampung.

Dari Pintu Tol Baitussalam, Presiden didampingi Pj Gubernur Aceh dan sejumlah menteri, bertolak ke Stadion H Dimurthala, di kawasan Lampineung. Presiden sepertinya ingin melihat langsung perubahan signifikan stadion sarat sejarah itu, pasca direnovasi besar untuk digunakan sebagai venue cabang olahraga Sepkbola grup B pada PON XXI.

Didampingi Pj Gubernur Safrizal dan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhajir Effendi, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Aryo Tedjo, Presiden Jokowi menandatangani Prasasti Renovasi Stadion H Dimurthala. []