Pj Gubernur Safrizal: Hari Senin Jam Dua Siang Semuanya Sudah Beres Total

Avatar

BANDA ACEH – Tiga hari menjelang pembukaan PON XXI Aceh-Sumut, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Banda Aceh kembali bergotong royong di seputaran Stadion Harapan Bangsa (SHB), Lhong Raya, Jumat, 6 September 2024.

Aksi bersih-bersih dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya. Sedari pukul 07.30 WIB, para abdi negara terlihat menyisir sisi kiri-kanan jalan protokol depan SHB hingga ke halaman stadion kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

Menurut Ade, gotong royong yang dilakukan pihaknya untuk memperindah kawasan SHB sebagai venue utama PON XXI yang akan disambangi kontingen dari seluruh Indonesia serta tamu penting pada acara pembukaan nanti.

Ia pun mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan SHB dan lingkungan masing-masing selama pelaksanaan ajang olahraga nasional terbesar di Banda Aceh. “Mari kita jaga nama baik kota kita selaku tuan rumah PON kali ini yang dipercaya dengan penempatan venue dan penyelenggaraan cabor terbanyak,” ujarnya.

Usai bergotong-royong bersama jajaran pemerintahannya, Ade Surya turut mendampingi Pj Gubernur Aceh Safrizal untuk mengecek kesiapan komplek SHB menjelang opening ceremony PON XXI Aceh-Sumut pada Senin, 9 September 2024.

Dalam kesempatan itu, pj gubernur dan rombongan mengecek secara detail semua sisi dari komplek SHB. Ia memantau mulai dari gerbang masuk, jalanan dalam komplek, hingga setiap bagian dari stadion berkapasitas 45 ribu penonton tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pembangunan seluruh sarana dan prasarana dalam komplek SHB sudah tuntas 100 persen. Hanya saja, di beberapa tempat, peralatan tukang dan sisa material bangunan belum dipindahkan.

“Hari Senin jam dua siang, semuanya sudah beres total, tak ada pekerjaan apapun lagi di sini,” kata Safrizal kepada jajarannya yang bertanggungjawab memastikan kesiapan komplek SHB.

Selain itu, ia juga meminta Pj Wali Kota Banda Aceh mengerahkan armada berikut petugas untuk menyiram seluruh jalan dan taman dalam komplek SHB. Dengan begitu, jalanan menjadi bersih dan tak ada lagi debu berterbangan dihembus angin. (*)