Tokoh Olahraga Aceh Aminullah Usman Bangga Aceh Masuk Lima Besar PON XXI 2024

Avatar
Tokoh Olahraga Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM
Tokoh Olahraga Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM

BANDA ACEH – Salah satu tokoh olahraga Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM merasa bangga dengan keberhasilan atlet tanah rencong saat ini berhasil masuk lima besar nasional pada PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Sejak minggu pertama September, Aminullah terus memantau sejumlah cabang olahraga yang mulai dipertandingkan sebelum pembukaan pada tanggal 9 September oleh Presiden Jokowi.

“Saya memantau dan melihat beberapa pertandingan bahwa atlet Aceh sudah siap untuk merebut juara mengharumkan nama daerah” ujar Aminullah yang kini maju calon Wali Kota Banda Aceh Pilkada 2024, Sabtu (14/9/2024).

“Saya menilai kebangkitan olahraga di Aceh mulai tampak. Dimana nyaris semua cabang olahraga dapat memberikan hasil maksimal yakni medali emas,” ujarnya lagi.

Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari pembinaan KONI Aceh dan dukungan pemerintah daerah. Apalagi sebagai tuan rumah tentunya kita ingin mengangkat harkat dan marwah Aceh di pentas nasional empat tahunan ini.

Menurutnya dengan sukses prestasi, juga diharapkan sukses administrasi, dan sukses ekonomi bagi masyarakat dengan adanya ‘Gampong UMKM’ baik kuliner maupun produksi kerajinan.

Aminullah juga memberi apresiasi kepada Pemerintah Pusat dan Aceh yang telah bersama-sama memberikan kepercayaannya hingga sukses penyelenggaraan dan mendapat kesan baik dari seluruh kontingen.

Dan diharapkan dalam beberapa hari lagi menjelang penutupan PON terus memberikan pelayanan terbaik agar para tamu berkesan ketika meninggalkan Aceh nantinya.

Kemudian venue yang sudah bagus dibangun agar dapat dirawat dan dijaga demi kemajuan kemajuan bagi Aceh, dan nantinya juga dapat dijadikan sebagai pusat pelatihan atlet nasional.

Stadion Dimurtala Lampineung, stadion Harapan Bangsa, Lapangan Tenis, venue panjat tebing, lapangan USK termasuk venue sepatu roda, pacuan kuda di Aceh Tengah sudah sangat bagus.

Bahkan, Aminullah yang juga pemain tenis senior Aceh ini telah berjumpa dengan Ketua PB Pelti Pusat menyatakan ia akan membuat titik pelatihan atlet tenis nasional di Aceh untuk menuju Indonesia emas 2045.(IMJ)