Ade Surya Minta ASN Jaga Profesionalisme Sebagai Pelayan Masyarakat

Avatar

BANDA ACEH – Penjabat Wali Kota Banda Aceh Ade Surya bertindak sebagai pembina apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Banda Aceh di halaman balai kota, Senin, 7 Oktober 2024.

“Alhamdulillah hari ini, kita dapat melaksanakan apel gabungan rutin di awal bulan, dan yang istimewa pada bulan Oktober ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila,” ujarnya mengawali sambutan di hadapan segenap ASN.

Pada tahun ini, tema yang diusung adalah “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.” “Tema ini mengingatkan kita semua akan cita-cita besar bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

“Sebagai ASN, kita memiliki peran penting dalam merealisasikan visi ini. Nilai-nilai Pancasila harus menjadi pedoman dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang kita emban setiap hari,” ujarnya lagi.

Selanjutnya Ade menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak atas suksesnya penyelenggaraan PON Aceh-Sumut 2024. “Ini adalah kebanggaan besar bagi kita semua.”

Menurutnya, berkat kerja keras dan sinergitas semua pihak, Aceh mampu menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan kesan positif bagi seluruh peserta dari berbagai daerah. “Semoga kesuksesan ini menjadi motivasi untuk terus membangun daerah kita menjadi lebih baik lagi.”

Pj wali kota juga mengingatkan bahwa Banda Aceh akan segera menyelenggarakan pilkada serentak. “Sebagai ASN, kita memiliki tanggung jawab besar untuk tetap netral. Kita tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Jaga profesionalisme kita sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

“Jangan sampai ada yang terbawa arus politik, karena itu bisa merusak kepercayaan publik kepada kita dan pada akhirnya memecah-belah persatuan yang selama ini kita jaga. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana pilkada yang damai, jujur, adil, dan demokratis.”

Tak ketinggalan, Ade menyampaikan selamat kepada SMPN 1, SMPN 17, dan SMPN 19 Banda Aceh yang telah berhasil meraih penghargaan bergengsi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional 2024. “Prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen sekolah dalam mewujudkan lingkungan belajar yang bersih, sehat, dan berkelanjutan.” (*)