Perempuan Kota Sepakat AMIN kan Banda Aceh di 27 November 2024

Avatar

Amin sosok peduli perempuan dan anak

BANDA ACEH – Dukungan untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Pilkada 2024, H Aminullah Usman SE Ak MM dan H Isnaini Husda SE semakin menguat, puluhan relawan dan ormas kompak mendukung paslon nomor urut 3 itu.

Hari ini, dukungan datang dari ratusan perempuan Kota yang tergabung di Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Banda Aceh. Selasa (22/10/2024) di kediaman Aminullah Usman, kawasan Lampaseh Aceh Banda Aceh.

Aminullah Usman mantan Dirut Bank Aceh dua periode dan Wali Kota Banda Aceh 2017-2022 memiliki pengalaman yang mumpuni dan teruji, begitu juga dengan Isnaini Husda yang merupakan Anggota DPRK Banda Aceh tiga periode dan pernah mendapat amanah sebagai Pimpinan DPRK Banda Aceh, tentunya itu menjadi alasan utama mengapa PUAN Banda Aceh mendukung paslon Aminullah-Isnaini (AMIN). Ujar Ketua PUAN Banda Aceh, Neneng Olvayana Amd dalam orasinya.

“Deklarasi dukungan ini dianggap sebagai momen penting dalam perjalanan politik di Banda Aceh, guna mendorong partisipasi perempuan untuk ikut menentukan pemimpin Kota periode 2025-2030 oleh sosok yang telah matang dan teruji, terutama dalam menjalankan program pemerintah untuk mendukung usaha UMKM dan program-program pemberdayaan perempuan dan anak yang berhasil serta sukses dijalankan oleh Pak Aminullah selama menjabat Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022.” Ungkap politisi PAN Banda Aceh itu.

Selain itu, Aminullah Usman juga satu-satunya kepala daerah dengan sebutan ‘Bapak Duafa dan Yatim Banda Aceh’ atas dedikasi dan kerja nyatanya yang berhasil membangun/rehab 800 rumah duafa serta memperioritaskan program-program pemerintah kepada kaum duafa, anak-anak yatim dan disabilitas. Terang Neneng.

Dengan latar belakang sebagai sosok berpengalaman, pasangan AMIN memiliki pemahaman yang mendalam tentang tantangan yang dihadapi masyarakat Banda Aceh kedepannya, dukungan dari PUAN Insya Allah dapat menjadi kekuatan besar dalam upaya AMIN untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi Banda Aceh sesuai visi dan misinya yaitu menjadikan Banda Aceh ‘Kota Islami, Gemilang dan Berkelanjutan’. Pungkas Neneng.

Sementara itu Aminullah Usman mengaku terharu dan mengucapkan terimakasih kepada para ibu ibu yang tergabung di PUAN Banda Aceh, yang telah mendukung paslon AMIN untuk memenangkan Pilkada 2024.

Dalam orasi politiknya Aminullah mengatakan, jika dirinya kembali mendapat amanah masyarakat untuk memimpin Kota Banda Aceh, maka ia akan memperioritaskan anggaran APBK benar benar untuk kepentingan rakyat, dengan meluncurkan program ‘peng rakyat jok ke rakyat’.

“Saya akan canangkan program ekonomi kerakyatan, Pemerintah harus memberikan penguatan modal, pelatihan kepada para masyarakat utama nya para penggiat UMKM sebagai penunjang, bukan habis pakai tak berbekas dan tidak menimbulkan manfaat bagi masyarakat,” ujar Aminullah.

Aminullah juga komit untuk kembali melanjutkan program-program yang telah berhasil di periode 2017-2022, yaitu santunan meninggal dunia, bantuan paket persalinan, disabilitas, pembangunan/rehab rumah duafa, meningkatkan fasilitas kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan anak serta program-program pro rakyat lainnya dengan tujuan mewujudkan Banda Aceh ‘Kota Islami, Gemilang dan Berkelanjutan’.

“Disamping itu, saya juga akan mempelajari aturan terkait pemberian bantuan beras satu sak untuk setiap warga kurang mampu dan bantuan perkawinan bagi anak muda, lalu terkait program pemberdayaan perempuan, kami akan merancang program yang dapat memberikan penghasilan tambahan bagi ibu-ibu.” Pungkas Aminullah yang disambut teriakan oleh ratusan ibu-ibu: aminkan Banda Aceh, pak Amin menang rakyat sejahtera.

Dalam kegiatan tersebut, Aminullah Usman juga turut didampingi Istri Hj Nurmiati AR, Anggota DPRK Banda Aceh Fraksi PAN Zidan Al Hafidh, Anggota DPRK Banda Aceh Fraksi Demokrat Tgk Januar, Ketua Tim Penggalangan Dukungan dan Relawan Keuchik Fauzan, Ketua Tim Humas dan Protokol Aditya, dan Tim Jurkam AMIN Cut Linda.